JPNN.com

Gagal Jadi Anggota DPR, Giring Kini Mulai Solo Karier

Sabtu, 28 Maret 2020 – 13:51 WIB Gagal Jadi Anggota DPR, Giring Kini Mulai Solo Karier - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Giring Ganesha akhirnya memulai karier sebagai penyanyi solo setelah keluar dari grup musik, Nidji. Debut menjadi solois ditandai dengan peluncuran lagu terbaru berjudul 'Sendiri'.

Giring mengatakan bahwa lagu Sendiri merupakan ciptaan Guruh Sukarnoputra pada 1984. Sebelumnya lagu ini sudah pernah dipopulerkan oleh Chrisye.

"Pada suatu waktu, Bu Acin (bos Musica Studio) meminta saya untuk menyanyikan kembali lagu ini. Sebenarnya saya belum ada rencana untuk rilis lagu, namun Mas Guruh, Bu Acin, Mas Andi Rianto, Mas Andre Dinuth percaya bahwa saya mampu membawakan lagu ini dengan baik," kata Giring kepada jpnn.com, Sabtu (28/3).

"Dan untuk pertama kalinya saya merilis lagu solo. Merupakan suatu kehormatan saya bisa membawakan kembali lagu," sambungnya.

Suami Cynthia Riza itu menilai lagu Sendiri punya lirik yang sangat dalam, terutama karena bercerita tentang permasalahan dalam hidup.

"Liriknya menceritakan tentang seseorang yang sedang mengalami cobaan. Butuh waktu sendiri untuk berjalan dan memikirkan apa yang mau dilakukan ke depan, apakah lanjut atau berhenti sejenak. Dalam lagu ini, Mas Guruh menceritakan dengan jelas arti dari kesendirian. Lagu ini cocok untuk mereka yang sedang mengalami cobaan dan tantangan dalam hidup," jelas Giring.

Dalam video musik, Giring memercayakan penggarapan ke sutradara George Timothy. Mereka menyajikan suasana sepi kota Jakarta pada tengah malam.

"Konsep music video saya percayakan pada sahabat saya, George. Kami shooting jam 12 malam di beberapa sudut kota Jakarta. Kesempatan bagus karena sudah larut malam, serta didukung kemampuan George dalam menentukan suasana yang tepat saat pengambilan video," sambungnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...