Giring Ganesha Optimistis Esports Indonesia Makin Diminati

Giring Ganesha Optimistis Esports Indonesia Makin Diminati
Giring Ganesha saat jumpa pers Piala Presiden Esports 2020 di Jakarta. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Pelaksana Piala Presiden Esports 2020 Giring Ganesha mengatakan bahwa jumlah peserta tahun ini mengalami peningkatan dari sebelumnya. Tahun ini, tercatat ada 177.098 pemain yang ikut dalam ajang tersebut. Jumlah ini melonjak drastis dari gelaran tahun lalu yang hanya sebanyak 15.000 pemain.

“Jumlah tersebut terbagi atas 23.392 tim atau 123.172 pemain untuk game Free Fire, 2.440 untuk game eFootball PES, dan 51.486 orang untuk game Mobile Premiere League,” kata Giring Ganesha di Jakarta, baru-baru ini.

Giring pun mengaku bangga melihat antusiasme para pejuang esports yang tak hanya berasal dari Indonesia, tetapi dari kawasan regional Asia Tenggara. “Kami optimistis melalui Piala Presiden, ekosistem dan industri esports di Indonesia punya masa depan yang cerah,” ungkap Giring

Kepala Staf Kepresidenan Jend. TNI (Purn) Moeldoko mengatakan, pemerintah terus menggenjot upaya memajukan industri kreatif, khususnya esports. Ia mengungkapkan bahwa antusiasme generasi milenial terhadap esports perlu diberi ruang dan arahan yang tepat agar berdampak positif.

“Dengan peningkatan level turnamen Piala Presiden Esports 2020 menjadi tingkat Asia Tenggara, diharapkan dapat menjadikan ekosistem esports semakin maju,” tutur Moeldoko.

Terselenggaranya Piala Presiden Esports 2020, kata Moeldoko, menjadi upaya serius pemerintah bagi masa depan bangsa yang lebih gemilang di bidang esports. “Ke depan, Piala Presiden Esports harus terus bergulir dan semakin meningkat kualitasnya sehingga Indonesia menjadi mercusuar esports kelas dunia,” pungkasnya.(mg7/jpnn)

Giring Ganesha mengatakan bahwa jumlah peserta Piala Presiden Esports 2020 melonjak dari tahun sebelumnya.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News