Gagal ke Barca Karena Arogan

Gagal ke Barca Karena Arogan
Gagal ke Barca Karena Arogan
NYARIS saja Jose Mourinho menjadi entrenador Barcelona pada 2008 lalu menggantikan Frank Rijkaard. Negosiasi sempat dilakukan petinggi Barca, tetapi akhirnya mereka mundur karena Mourinho dianggap tidak cocok dengan gaya Barcelona.

     

Pendekatan Barca dilakukan ketika Mourinho menganggur setelah dipecat Chelsea pada September 2007. Fakta itu, diungkap dalam buku Graham Hunter yang berjudul Barca: The Making of the Greatest Team in the World.

     

Ketika itu, Barca mengutus dua petingginya wakil presiden Marc Ingla dan direktur teknik Txiki Begiristain. Pertemuan rahasia itu dilakukan di Lisbon pada Januari 2008 atau lima bulan sebelum Barca menunjuk Josep Guardiola sebagai pelatih.

     

"Pada Januari 2008, kami mendapat tekanan dari agennya (Jorge Mendes) agar bertemu dengan Mourinho. Dia (Mendes) menyatakan kliennya paham betul akan Barca," jelas Marc Ingla, seperti dilansir The Sun.

     

NYARIS saja Jose Mourinho menjadi entrenador Barcelona pada 2008 lalu menggantikan Frank Rijkaard. Negosiasi sempat dilakukan petinggi Barca, tetapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News