Gagal Raih Podium MotoGP Jerman, Petrucci Kesal ke Lorenzo

Gagal Raih Podium MotoGP Jerman, Petrucci Kesal ke Lorenzo
Danilo Petrucci. (Foto: twitter/jpnn)

jpnn.com, SACHSENRING - Pada suatu kesempatan ketika peluang podium di Sirkuit Sachsenring, seri MotoGP Jerman sudah di depan mata namun akhirnya kandas, sontak Danilo Petrucci merasa kesal dengan Jorge Lorenzo sebab telah mengacaukannya.

Mendapatkan start di posisi kedua tentu memberi peluang cukup besar bagi Petrucci. Apalagi, pembalap Italia ini terus menempel di posisi kedua hingga pertengahan balapan di belakang Jorge Lorenzo.

Melewati pertengahan balapan, Lorenzo tampak kesulitan menjaga ritmenya sehingga dirasa Petrucci itu membuatnya terganjal di belakang.

Hingga pada lap-lap akhir, keduanya akhirnya mengalami kontak pada Tikungan 1, saat itu Lorenxo yang mengambil sisi luar menusuk ke dalam dan menyenggol Petrucci.

"Lorenzo melebar di Tikungan 1, saya berada di sisi dalam, cukup tenang. Namun ia melihat saya dan saya rasa ia memutuskan untuk menyenggol saya, pada bagian ban depan," jelas Petrucci.

Gara-gara kontak tersebut, penunggang Ducati di tim satelit Pramac Racing itu mengaku jika ia telah kehilangan waktu sekitar satu detik, yang menurutnya menjadi pembeda antara finis ketiga atau keempat, meski ia tidak tahu apakah Maverick Vinales akan menyalipnya jika hal tersebut tak terjadi.

"Saya pikir ia melihat saya dan saya pikir ia tidak mencoba menghindari saya. Kami kehilangan satu detik, tepat satu detik dibanding lap sebelumnya. Mungkin dengan satu detik itu saya bisa finis di podium," keluhnya lansir motorsport.com.

Pada kesempatan yang lain, Lorenzo justru melihat insiden tersebut sebagai kesalahan Petrucci karena dianggap telah memotong ke arah dalam setelah melebar.

Pada suatu kesempatan ketika peluang podium di MotoGP Jerman, sudah di depan mata namun akhirnya kandas, Petrucci merasa kesal dengan Jorge Lorenzo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News