Gagal Suguhkan yang Istimewa

Pembukaan dan Penutupan SEA Games Palembang

Gagal Suguhkan yang Istimewa
Gagal Suguhkan yang Istimewa
JAKARTA- Keinginan Panitia Lokal (Panlok) SEA Games Palembang untuk menggelar upacara pembukaan dan penutupan (UPP) yang istimewa akhirnya kandas. Itu seiring keputusan untuk menggeber UPP di Stadion Gelora Jakabaring Palembang. Padahal, sebelumnya mereka sudah berencana untuk menggelar UPP tersebut di pinggir Sungai Musi.

"Kalau di pinggir sungai memang sudah pasti batal. Karena kami mesti membangun sarana dan prasarana. Itu kan juga memakan uang yang tak sedikit. Karena itu, kami akan mengalihkannya di Stadion," terang Muddai Madang kepada Jawa Pos.

Keputusan tersebut bisa jadi bakal membuat UPP bakal biasa-biasa saja. Jika Panlok tak kreatif, kemungkinan besar UPP bakal sama dengan SEA Games sebelum-sebelumnya. Padahal, jika UPP benar-benar bisa digeber sesuai rencana awal, bisa jadi malah akan menjadi poin plus bagi Palembang daerah pertama di luar Jawa yang bisa menghelat SEA Games.

Meski tak jadi menggelar di pinggir sungai, namun biaya yang akan dikeluarkan juga tidak akan mengalami perubahan berarti. Muddai menyatakan, biaya UPP tetap akan menguras ratusan miliar rupiah.

JAKARTA- Keinginan Panitia Lokal (Panlok) SEA Games Palembang untuk menggelar upacara pembukaan dan penutupan (UPP) yang istimewa akhirnya kandas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News