JPNN.com

Gagal Tangkap Pencuri Ternak, Warga Lampiaskan Emosi ke Sepeda Motor Pelaku

Minggu, 27 September 2020 – 17:44 WIB
Gagal Tangkap Pencuri Ternak, Warga Lampiaskan Emosi ke Sepeda Motor Pelaku - JPNN.com
Warga Dusun Praubanyar, Desa Lenek Lauk, Kecamatan Lenek, Lombok Timur, membakar sepeda motor milik pencuri ayam di sawah. Foto: antaranews.com

jpnn.com, SELONG - Satu unit sepeda motor milik pelaku pencurian ternak dibakar warga Dusun Praubanyar, Desa Lenek Lauk, Kecamatan Lenek, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Warga melampiaskan emosi dengan membakar sepeda motor pelaku yang ditinggal kabur setelah gagal menangkap pelaku.

Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu L Jaharudin saat dikonfirmasi, Sabtu, membenarkan pihaknya sudah menerima laporan adanya sepeda motor yang dibakar warga milik pencuri ayam karena ditinggal saat dikejar warga.

"Benar ada sepeda motor yang diduga milik pelaku pencurian ayam dibakar warga, karena tidak berhasil menangkap pelaku," tegasnya.

Ia menjelaskan sebelum kejadian ada warga yang baru selesai Buang Air Besar (BAB) di sungai melihat pelaku berjumlah dua orang dengan menggunakan sepeda motor. Di mana pelaku memarkir sepeda motornya di pinggir sungai.

Setelah itu pelaku berjalan ke dalam perkampungan, sambil melihat gejala yang mencurigakan kemudian warga membuntuti dan melakukan pengintaian terhadap pelaku.

Pelaku berhenti di sawah milik warga yang banyak ayam berkeliaran, dimana warga melihat pelaku mengeluarkan ayam dalam bajunya, lalu digunakan untuk memancing ayam milik warga yang berkeliaran di sawah.

"Pelaku mencuri seekor ayam, kemudian warga yang melihat ke luar dari persembunyian sambil berteriak maling," ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi