Gagal Tumbangkan Persipura

Gagal Tumbangkan Persipura
Tendangan Salto Kayamba Gumbs ke gawang Persipura pada pertandingan SFC melawan Persipura di Stadion Jakabaring Palembang.Foto: Ryan/Palembang Pos
PALEMBANG-Sriwijaya FC makin berat untuk memenuhi asa untuk berebut scudetto musim ini. Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC), gagal memetik poin penuh di kandang sendiri. Itu setelah ditahan imbang 0-0 oleh Persipura Jaya Pura, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, kemarin (23/3).

Ya, dengan hasil imbang, skuadra Ivan Kolev hanya mampu berada diperingkat ke-5 dengan torehan 27 poin. Sementara, bagi Persipura, hasil itu semakin mengokohkan dirinya di puncak klasemen yang menorehkan 39 poin dari 17 laga. Jumlah ini jauh diatas para rival terdekatnya, Persija dan Semen Padang yang baru mengoleksi 32 poin.

Bukan hanya itu gagal memetik poin penuh itu juga menambah rentetan hasil buruk saat menjamu Mutiara Hitam (julukan Persipura) pada laga Indonesia Super League (ISL). Ya, sebelumnya, tim juara double winner 2007 itu hanya mampu bermain imbang 2-2. Kemudian dilanjutkan harus tumbang 2-1. Praktis, dengan hasil itu Sriwijaya harus mengakui ketangguhan Persipura meski bermain dikandang sendiri.    

"Saya kecewa dengan hasil ini. Hari ini kami menguasai permainan. Tapi, keberuntungan kurang berpihak kepada Sriwijaya," kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan Kolev, usai pertandingan. Wajar bila Ivan Kolev timnya kurang beruntung. Ya, sepanjang pertandingan, Sriwijaya menguasai permainan. Berbagai tekanan terus dilakukan Budi Sudarsono dkk sejak menit awal. Tapi, semuanya gagal berbuah gol.

PALEMBANG-Sriwijaya FC makin berat untuk memenuhi asa untuk berebut scudetto musim ini. Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC), gagal memetik poin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News