Hanya Ketum-Sekum Yang Boleh Datang

Hanya Ketum-Sekum Yang Boleh Datang
Nurdin Halid dan Nugroho Besoes. Foto: Randy/Dok.JPNN
JAKARTA - Meski keluhan datang dari banyak pihak, PSSI mengklaim bahwa persiapan kongres pemilihan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) sudah nyaris rampung. Sekjen PSSI Nugraha Besoes mengatakan bahwa undangan sudah disebarkan ke semua anggota yang memilki hak suara.

Dalam kongres kali ini Exo PSSI memutuskan undangan dikirimkan dan ditujukan hanya untuk Ketua Umum dan Sekum. Baik untuk  Pengprov maupun klub. Jika ada anggota yang di kongres nanti mengirimkan  perwakilan selain dari dua nama itu maka tidak akan dianggap. Dalam even even sebelumnya, orang yang diberi mandat oleh anggota (selain Ketum dan Sekum ) masih diakomodasi oleh PSSI. Tapi kali ini tidak. "Selain Ketum dan Sekum, tidak akan kami layani," ujar Nugraha ketika ditemui di kantorya tadi malam.

Menurut Nugraha, kebijakan baru ini didasari karena PSSI ingin bahwa orang-orang yang datang ke kongres benar-benar mereka yang paling bertanggung jawab di otoritas yang dipimpinnya. Dalam hal ini PSSI belajar dari beberapa  agenda yang sifatnya menentukan tapi ternyata perwakilan anggota yang datang adalah mereka yang tidak punya cukup kapabilitas.  

"Pokoknya tidak boleh  yang lain. Jika salah satu dari dua itu ( Ketum dan Sekum) tidak ada yang datang maka, hak suaranya akan hilang di kongres," lanjutnya. Dua posisi tersebut menurut Nugraha hanya diisi oleh pejabat daerah. Dengan datang ke kongres, sambung Nugraha berarti menunjukkan  mereka benar-benar bertanggungjawab pada jabatan yang disandangnya.

JAKARTA - Meski keluhan datang dari banyak pihak, PSSI mengklaim bahwa persiapan kongres pemilihan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News