Gagal Urus Sektor Darat, Dirjen Pudji Pilih Pensiun Dini?

Gagal Urus Sektor Darat, Dirjen Pudji Pilih Pensiun Dini?
Direktur Jenderal Perhubungan Darat Pudji Hartanto. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Pudji Hartanto Iskandar telah memutuskan untuk pensiun dini dari jabatannya.

Tak sedikit yang merasa kaget dengan keputusannya untuk memilih pensiun dini.

Lalu apa keputusannya untuk mundur dari dirjen darat karena merasa gagal menjalankan tugas saat arus mudik Lebaran 2017?

Menanggapi pertanyaan tersebut, pria berkacamata ini menegaskan tak ada sangkutpautnya dengan kinerja yang telah dia lakukan.

Dia menjelaskan, keberhasilan atau kegagalan penyelenggaraan arus mudik dan balik lebaran tidak akan menggoyahkan komitmennya untuk pensiun dini.

"Saya sadar dan paham semua itu Allah SWT yang memberi, ini saatnya saya harus menerima kenyataan itu. Dan berani mengambil sikap. Kenyataannya, mesti mau bagus mau jelek pun (hasil arus mudik) saya harus terima itu. Alhamdulillah hasilnya bagus, tapi kalau jelek pun saya tetap akan pensiun dini," ujar Pudji.

Selain itu, Pudji juga menyatakan tidak ada tekanan dari siapapun terkait keputusannya untuk pensiun dini.

"Jadi, itu tadi, saya harus berani mengambil sikap. Ya udah memang saya harus tetap mengajukan pensiun dini, di usia 58, itu enggak ada guncangan apa-apa, jangan dikait-kaitkan dengan ini dan itu," tegasnya.(chi/jpnn)


Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Pudji Hartanto Iskandar telah memutuskan untuk pensiun dini dari jabatannya.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News