Gagalkan Penyelundupan Narkoba di Rutan, 14 Polisi Dapat Penghargaan

Gagalkan Penyelundupan Narkoba di Rutan, 14 Polisi Dapat Penghargaan
Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta menyerahkan penghargaan kepada sejumlah anggota dari Direktorat Tahanan dan Barang Bukti serta Provost Polda Metro Jaya. Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya memberikan penghargaan kepada sejumlah anggota dari Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) serta Provost Polda Metro Jaya, Kamis (24/8).

Penghargaan diberikan lantaran keberhasilan anggota dalam menggagalkan peredaran narkoba di Rutan Polda Metro Jaya. "Kami telah menerima beberapa kali pelimpahan tahanan dan barang bukti terkait dengan kunjungan yang dilakukan oleh pembesuk kepada tahanan yang ada di Polda Metro Jaya. Nah dalam pemeriksaan tersebut, ditemukan ada beberapa narkotika yang diselipkan di dalam makanan juga di dalam pakaian," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta dalam acara penyerahaan penghargaan di kantornya.

Dia mengatakan, ada 14 anggota dari Dit Tahti Polda Metro Jaya yang menerima penghargaan. "Kami memberikan penghargaan sebagai bentuk terima kasih kami, sebagai bentuk penghargaan kami, sebagai bentuk loyalitas kami juga kepada rekan-rekan yang ada di penjagaan supaya mereka lebih melaksanakan tugas dengan baik," jelasnya.

Nico mengatakan, ke-14 petugas kepolisian itu berhasil mengamankan 14 pembesuk yang membawa narkoba dalam kurun waktu lima bulan ini. Rata-rata jenis narkoba yang dibawa adalah sabu-sabu.

"Hampir sebagian besar yang dimasukkan sabu-sabu, dan rata-rata itu dimasukkan antara satu gram sampai lima gram. Karena itu kelihatannya konsumsi untuk dipakai di dalam saja," pungkas Nico. (mg4/jpnn)


Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya memberikan penghargaan kepada sejumlah anggota dari Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Dit Tahti) serta


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News