JPNN.com

Gagas Program 'Warung Kita', KNPI Komitmen Lahirkan Wirausahawan Muda

Minggu, 10 November 2019 – 16:55 WIB Gagas Program 'Warung Kita', KNPI Komitmen Lahirkan Wirausahawan Muda - JPNN.com
KNPI memberikan pelatihan program Warung Kita kepada pemuda. Foto: KNPI for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) berkomitmen penuh terhadap pemberdayaan pemuda. Termasuk dalam urusan mendorong lahirnya para wirausahawan muda.

Hal tersebut dibuktikan dengan lahirnya program bernama 'Warung Kita'. Program ini merupakan hasil dari kolaborasi kreasi antara KNPI, startup popWarung, Kemenaker dan masyarakat.

Sekretaris Jenderal DPP KNPI Addin Jauharudin mengatakan, program ini terdiri dari pelatihan, penyelarasan persepsi, pengimplementasian rencana bersama, dan evaluasi di setiap jenjang yang dilewati.

"Jadi ada 35 Mitra Warung Kita yang nanti kami berdayakan. Insyaallah nanti ke depan kami perluas," ujar Addin melalui keterangan tertulisnya, Minggu (11/11).

Dia menjelaskan, Warung Kita sebagai model bisnis yang KNPI hadirkan untuk memberi yang terbaik untuk masyarakat. "Karena pada dasarnya semua bisnis yang hadir hari ini semua berkompetisi untuk memberikan yang terbaik," ujarnya.

Addin berharap apa yang dicanangkan KNPI dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. "Khususnya lewat Warung Kita, hasil dari kolaborasi kreasi pemuda dalam membangun perekonomian Indonesia," tutup dia.

Hal senada diungkapkan Ketua Bidang UMKM DPP KNPI Pio Bria. Dia mengatakan bahwa program ini terealisasi berkat adanya banyak dukungan.

"Ada empat unsur. Pertama KNPI yang notabene wadah pemuda mengelaborasi ide kemudian PopWarung, startup atau cerminan bisnis kekinian yang berorientasi pada masa depan perkembangan fintech," kata Pio.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...