Gagasan Bung Karno Mendunia

Gagasan Bung Karno Mendunia
Gagasan Bung Karno Mendunia
JAKARTA - Bulan Bung Karno 2012 sebagai peringatan hari lahirnya Presiden RI pertama Soekarno, digelar Rabu (6/6), di Jakarta. Bulan Bung Karno tahun ini mengangkat tema "Bung Karno : 111 Tahun Gagasan dan Tindakan di Mata Dunia".

"Gagasan, ide dan pemikiran Bung Karno bukan hanya untuk bangsanya sendiri, tapi beliau adalah bapak dari bangsa-bangsa yang mendambakan keadilan dan keadaban global bagi setiap bangsa dan umat manusia," ujar cucu Bung Karno, Puan Maharani dalam sambutannya.

Bulan Bung Karno kali ini tanpa kehadiran Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang harus mendampingi sang suami Ketua MPR Taufik Kiemas di rumah sakit. "Beliau tidak hadir, karena hari ini pak Taufik Kiemas, suami ibu Megawati mega masuk ke dalam rumah sakit. Mohon doanya," kata Puan, yang juga putri Megawati itu.

Puan melanjutkan Soekarno merupakan penggali Pancasila, Proklamator Kemerdekaan RI, bapak pendiri bangsa dan tokoh yang disegani dunia internasional.

JAKARTA - Bulan Bung Karno 2012 sebagai peringatan hari lahirnya Presiden RI pertama Soekarno, digelar Rabu (6/6), di Jakarta. Bulan Bung Karno tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News