Gagasan Prabowo Soal Gaji Guru Naik hingga Makan Siang Gratis Dinilai Lebih Masuk Akal

Gagasan Prabowo Soal Gaji Guru Naik hingga Makan Siang Gratis Dinilai Lebih Masuk Akal
Ketua Umum Gerindra yang juga bakal capres Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto memiliki delapan program cepat yang akan diperjuangkannya jika diberikan amanah oleh masyarakat untuk menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

Program ini disampaikannya dalam acara 3 Bacapres Bicara Gagasan di Universitas Gadjah Mada bersama Mata Najwa pada Selasa (19/9) lalu.

Salah satu dari delapan gagasan tersebut yakni naiknya gaji guru, ASN, TNI/Polri, dan perangkat desa. Gagasan itu dinilai sangat masuk akal oleh pakar hukum tata negara, Margarito Kamis.

“Menurut saya sangat masuk akal apa yang digagas Pak Prabowo yaitu 'saya naikan gaji guru-guru, ASN, Polisi’ karena di situ sumber masalahnya,” kata Margarito kepada wartawan, Kamis (21/9).

Margarito mengatakan Prabowo telah berpikir untuk kesejahteraan rakyat untuk masa depan. Karena memang seharusnya seorang pemimpin memiliki pemikiran yang visioner, tidak hanya sebatas 5 atau 10 tahun ke depan tetapi untuk seterusnya.

“Pemimpin itu harus punya gagasan yang besar, dia harus bisa memikirkan apa yang terjadi besok, lusa, seminggu kemudia, sebulan kemudian, dan setahun kemudian,” ujarnya.

Gagasan yang diutarakan Prabowo dianggap memiliki kecenderungan lebih terhadap rakyat-rakyat kecil. Hal ini menjadikan gagasan Prabowo secara akal sehat bisa menyelamatkan ibu-ibu dan anak-anak yang ada dipinggir jalan atau tinggal di pinggiran kota.

“Secara akal sehat, apa yang dibilang oleh Pak Prabowo itu masuk akal,” tuturnya.

Gagasan Prabowo Subianto soal kenaikan gaji guru hingga makan siang gratis disebut lebih masuk akal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News