Gajah Liar Mengamuk, Porak-porandakan Kebun dan Sawah Warga

Gajah Liar Mengamuk, Porak-porandakan Kebun dan Sawah Warga
Gajah memporak-porandakan kebun dan sawah warga di Desa Mulya Agung Lalan, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin (22/2). Foto: sumeks.co

jpnn.com, SEKAYU - Sebanyak empat ekor gajah liar di Desa Mulya Agung Lalan, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, memporak-porandakan kebun dan sawah warga setempat, Senin (22/2).

Bahkan sempat memakan tanaman padi milik warga sekitar satu hektare lebih.

“Ya, ada gajah liar merusak dan memakan padi di sawah milik warga, dari info ada empat ekor gajah yang merusak,“ kata Camat Lalan Andi Suharto saat dihubungi, Senin (22/2).

Lanjut Andi, untuk sementara ini dari Senin kemarin termonitor gajah tersebut masih di seputaran semak belukar P.1 desa Mulya Agung ke arah ke P.10 Desa Karya Mukti kecamatan Lalan

”Saat ini kondisi di lapangan masih aman dan terkendali, Dan pihak kita serta dari pihak kepolisian polsek Lalah sudah bekoordinas dengan BKSDA Muba, dan mereka sudah turun ke lapangan,” urai Andi.

Untuk jumlah kerusakan yang disebabkan oleh Gajah tersebut, sambung Andi sementara data kerusakan masih dikumpulkan kades setempat.

”Sementara ini data masih terus dilakukan oleh kades, untuk korban manusiaTidakad korban,” pungkas Andi.

Kapolsek Lalan Iptu Nazarudin membenarkan kejadian tersebut.

Sebanyak empat ekor gajah liar di Desa Mulya Agung Lalan, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, memporak-porandakan kebun dan sawah warga setempat, Senin (22/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News