Gaji Bima Sakti Tak Sebesar Pelatih Thailand

Gaji Bima Sakti Tak Sebesar Pelatih Thailand
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti saat ditemui usai memimpin latihan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PSSI memang belum pernah merilis besaran gaji yang diterima pelatih timnas Bima Sakti dan stafnya. Namun, dari sumber Jawa Pos di internal PSSI menyebut gaji yang diterima Bima berada di kisaran Rp 40 juta hingga 50 juta.

Angka itu sangat timpang dengan gaji dua pelatih top di Grup B Piala AFF 2018, Milovan Rajevac (Thailand) dan Sven Goran Eriksson (Filipina).

Rajevac menerima bayaran sekitar USD 58 ribu (sekitar Rp 843,1 juta) per bulan. Harga yang pantas untuk pelatih yang pernah membawa Ghana menembus perempat final Piala Dunia 2010.

Nominal yang menggiurkan juga diterima Sven-Goran Eriksson di timnas Filipina. Federasi sepak bola Filipina memang tak pernah mengumumkan besaran gaji yang diterima mantan pelatih timnas Inggris itu. Tapi, diprediksi, nominalnya tak jauh beda dengan Rajevac. Eriksson pun tak memikirkan soal gaji ketika dirinya ditawari job menangani Filipina.

''Filipina bukan Brasil atau Spanyol. Uang yang didapat juga tidak sebesar yang saya terima di Tiongkok. Tapi itu bukan masalah,'' kata Eriksson dalam sesi jumpa pers ketika dirinya resmi ditunjuk menangani Filipina. ''Sepak bola tidak populer di sini. Namun, sukses Filipina menembus putaran final Piala Asia adalah sebuah kejutan,'' timpalnya. (gil/bas)


Gaji Bima Sakti diperkirakan tak sebesar Pelatih Thailand Milovan Rajevac, sekitar Rp 843 juta per bulan.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News