Gaji Ke-13 ASN Cair Hari Ini, Pemkot Madiun Menyiapkan Anggaran Rp 14,3 Miliar

Gaji Ke-13 ASN Cair Hari Ini, Pemkot Madiun Menyiapkan Anggaran Rp 14,3 Miliar
Arsip - Para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Madiun, Jatim mengikuti apel kerja di halaman Balai Kota Madiun. ANTARA/HO-Diskominfo Kota Madiun

jpnn.com - MADIUN - Gaji ke-13 untuk aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, rencananya akan cair pada Selasa (13/6) hari ini. Pemkot Madiun telah mengalokasikan anggaran Rp 14,3 miliar untuk gaji ke-13 ASN di lingkungannya.

Menurut Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Madiun Sidik Muktiaji, total ada 3.285 penyelenggara pemerintah di lingkup Pemkot Madiun yang menerima gaji ke-13 tersebut.

Meliputi wali kota dan wakil wali kota, 2.894 PNS, 360 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), dan 29 anggota DPRD, dengan total anggaran yang dialokasikan untuk keperluan itu mencapai Rp 14,3 miliar.

“Untuk yang tenaga kontrak atau upahan, tidak dapat gaji ke-13 tersebut," katanya di Madiun, Senin (12/6).

Pihaknya memastikan honorer tetap mendapatkan gaji ke-13.

Hanya saja, pembayaran baru bisa dilakukan bulan depan.

Hal itu karena masih dalam proses penyusunan rancangan rencana anggaran kas yang ada di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD). Jumlah tenaga honorer yang tercatat ada sekitar 286 orang.

Sidik mengatakan bahwa sesuai peruntukannya, gaji ke-13 diberikan pemerintah sebagai bentuk bantuan kepada para ASN untuk membiayai pendidikan anak-anak mereka.

Gaji ke 13 untuk ASN Pemkot Madiun akan cair hari ini. PPPK juga akan mendapatkan gaji ke-13. Honorer bulan depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News