Gaji Ke-13 ASN Segera Cair, Pemprov Bengkulu Menyiapkan Anggaran Rp 50 Miliar

Gaji Ke-13 ASN Segera Cair, Pemprov Bengkulu Menyiapkan Anggaran Rp 50 Miliar
Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu, Yuliswani. ANTARA/Anggi Mayasari

jpnn.com, BENGKULU - Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu Yuliswani mengatakan bahwa gaji ke-13 aparatur sipil negeri (ASN) di lingkungan Pemprov Bengkulu akan cair pada Juli mendatang. 

Dia menyatakan Pemprov Bengkulu sudah menyiapkan anggaran Rp 50 miliar untuk pembayaran gaji ke-13 ASN di lingkungan pemerintah setempat. 

"Anggaran telah disiapkan sebanyak Rp50 miliar untuk pembayaran gaji ke-13 ASN," kata Yuliswani di Bengkulu, Kamis (16/6). 

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang menunggu petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) dari pemerintah pusat terkait pencairan gaji ke-13 ASN Pemprov Bengkulu tersebut. 

Kata dia, anggaran untuk pencairan gaji ke-13 ASN di lingkungan Pemprov Bengkulu sama dengan  yang disiapkan untuk pembayaran tunjangan hari raya (THR) beberapa waktu lalu.

Besaran nominal gaji ke-13 tersebut disesuaikan dengan pangkat dan golongan ASN penerima.

 "Untuk nominal masing-masing tidak bisa saya sebutkan jumlah tertinggi dan terendahnya, sebab tergantung pangkat dan golongan juga. Gaji masing-masing ASN itu juga beda-beda nominalnya," ujarnya. (antara/jpnn)

Gaji ke-13 ASN di Pemprov Bengkulu akan cair pada Juli mendatang. Pemprov Bengkulu sudah menyiapkan anggaran Rp 50 miliar untuk pembayaran gaji ke-13 ASN itu.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News