Gak Suka Makan Sayur dan Buah? Duh Rugi Banget deh..

Gak Suka Makan Sayur dan Buah? Duh Rugi Banget deh..
Berbagai jenis buah yang baik untuk kesehatan tubuh. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - TUBUH kita memiliki kadar kandungan air dalam jumlah yang banyak. Tak heran jika kita harus sering mengonsumsi air untuk mencegah tubuh dari dehidrasi.

Selain itu, tubuh juga harus diimbangi dengan nutrisi lain berupa vitamin dan mineral yang memiliki tugas dalam meregenerasi sel-sel tubuh agar selalu sehat dan fit.

Salah satunya adalah dengan sering mengonsumsi buah dan sayuran. Namun sayangnya, banyak yang masih menyepelekan makanan yang baik untuk tubuh ini.

Berikut beberapa manfaat buah dan sayur bagi kesehatan tubuh, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Rabu (16/11).

1. Menurunkan resiko penyakit jantung.

Diet yang kaya buah dan sayuran bisa menurunkan risiko penyakit jantung. Kalium yang bisa ditemukan dalam pisang membantu tubuh mempertahankan tekanan darah yang sehat.

Selain itu, serat makanan yang ditemukan dalam sayuran bisa membantu menurunkan kadar kolesterol darah serta risiko penyakit jantung.

Semakin tinggi konsumsi rata-rata harian buah dan sayuran, maka semakin rendah juga risiko terkena penyakit kardiovaskular.

TUBUH kita memiliki kadar kandungan air dalam jumlah yang banyak. Tak heran jika kita harus sering mengonsumsi air untuk mencegah tubuh dari dehidrasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News