Selasa, 20 November 2018 – 21:33 WIB

Gala Desa di Batang Ajak Masyarakat Lebih Giat Berolahraga

Sabtu, 10 November 2018 – 13:56 WIB
Gala Desa di Batang Ajak Masyarakat Lebih Giat Berolahraga - JPNN.COM

jpnn.com, BATANG - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali menggulirkan program Gala Desa 2018, Jumat (9/11), di Lapangan Dracik, Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

Bulu tangkis, atletik, tenis meja, dan bola voli menjadi empat cabor yang dihelat di desa ke-80 ini. Ratusan peserta yang diutamakan dari kelompok usia muda, mampu membangkitkan semangat berolahraga dari level masyarakat terendah ini.

Pembukaan Gala Desa Batang dihadiri Wakil Bupati Suyono mewakili Bupati Wihaji. Kemudian juga ada Asdep Olahraga Pendidikan Kemenpora Alman Hudri, Kadisparpora Batang Wahyu Budi Santoso, dan Anggota Komisi X DPR RI Marlinda Irwanti, beserta segenap jajaran SKPD Kabupaten Batang.

Wakil Bupati Batang Suyono mengatakan hadirnya Gala Desa di daerahnya merupakan bentuk kampanye strategis untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Program Kemenpora ini sejalan dengan visi dan misi Kabupaten Batang.

"Dengan olahraga jiwa kita menjadi sehat semua. Karakter manusia dibentuk lewat olahraga. Para pemuda juga bisa menjauhi segala bentuk hal negatif, mulai narkoba sampai pornografi," kata Wakil Bupati Suyono.

Sedangkan Asdep Ordik Kemenpora Alman Hudri mengatakan Gala Desa yang diselenggarakan di puluhan kota/kabupaten se-Indonesia, termasuk di Batang, diharapkan bisa menjadi tempat pembentukan karakter pemuda, sekaligus mencari bibit atlet buat kemajuan olahraga di Indonesia.

"Gala Desa harus memberi dampak yang baik buat pemuda di Batang. Kabupaten Batang bisa lebih maju dalam karakter bangsa," tutur Alman Hudri.

Acara pembukaan ini ditandai dengan pelepasan balon oleh Wakil Bupati, Asdep Ordik Kemenpora, dan Anggota Komisi X DPR RI.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar