Selasa, 26 September 2017 – 21:32 WIB

Gala Desa di Kepulauan Aru, Bupati Pun Jadi Peserta

Selasa, 18 Juli 2017 – 10:31 WIB
Gala Desa di Kepulauan Aru, Bupati Pun Jadi Peserta - JPNN.COM

Menpora Imam Nahrawi saat mencoba seluruh cabor di ajang Gala Desa termasuk bola voli. Foto: Kemenpora for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ajang Gala Desa yang menjadi program unggulan Kemenpora terus berlanjut dilaksanakan di daerah-daerah.

Kali ini, even yang melombakan enam cabor itu digelar di Kepulauan Aru, Maluku, sepanjang pekan ini.

Johan Gonga, Bupati Kepulauan Aru, menjelaskan bahwa pelaksanaan Gala Desa mampu mengobati dahaga akan kegiatan olahraga dan hiburan.

"Program pembudayaan olahraga yang benar-benar menyentuh masyarakat. Terima kasih atas program Kemenpora yang telah membawa ini ke Kepulauan Aru," katanya, Selasa (18/7)

Sementara itu, Ary Moelyadi, Kabid Pendidikan Olahraga Menengah Asdep Olahraga Pendidikan Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, menambahkan jika dari Kepulauan Aru terdapat pulau 527 dengan 117 Desa dan 14 dusun. Uniknya, semua mampu berpartisipasi dalam Gala Desa 2017.

"Ini yang perlu mendapat apresiasi. Terlebih dengan jumlah peserta yang mengikuti sepak bola mencapai 91 tim, bola voli 87 tim, bulu tangkis 76 orang, tenis meja 65 orang, sepak takraw 9 tim dan atletik 69. Peserta dengan keseluruhan jumlah peserta 2.327 orang yang datang dari pulau-pulau kecil. Bahkan bupati juga sebagai salah satu dari peserta Gala Desa mewakili desa dia tinggal," ujarnya.

Gala Desa sendiri terdiri dari enam cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, yaitu sepak bola, sepak takraw, bola voli, tenis meja, bulu tangkis, serta atletik.(dkk/jpnn)

SHARES
TAGS   Kemenpora
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini