Galakkan Hemat Energi di DKI Jakarta

Galakkan Hemat Energi di DKI Jakarta
Galakkan Hemat Energi di DKI Jakarta
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta didesak agar menghemat energi dalam berbagai pelaksanaan berbagai program kegiatan. Program hemat energi itu tentunya terkait dengan penggunaan teknologi. Demikian ditegaskan Wakil Ketua Komisi D (bidang pembangunan) DPRD DKI Jakarta Zainudin, kemarin. ’’Penggunaan teknologi yang hemat energi tentunya akan memudahkan dalam menjalani operasional.

Hasilnya akan bisa menghemat biaya dan investasi. Seperti halnya dalam kegiatan penerangan jalan, pendinginan areal gedung dan lainnya,’’ ujar dia.Begitu juga dalam pengendalian banjir, kata pria berkacamata itu, masih banyak ditemukan kegiatan yang tidak hemat energi. ’’Seperti penggunaan alat pompa pengendali banjir yang masih tidak hemat penggunaan listrik. Penggunaan dayanya masih luar biasa sekali,’’ tutur dia.

Dirinya berharap agar Gubernur Fauzi Bowo menginstruksikan seluruh jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) agar mewujudkan program hemat energi dalam menjalankan program kegiatan. ’’Dinas-dinas teknis seperti PU, Dinas Kebersihan, Dinas Perindustrian dan Energi, harus memperhatikan penggunaan energi,’’ kata Zainudin. (rul/aj/jpnn)

 

Kesiapan pemprov dalam menyongsong penggunaan teknologi hemat energi, tambah dia, harus bisa melibatkan seluruh komponen masyarkat. Upaya pengadaan teknologi jangan asal mempertimbangkan harga rendah tanpa melihat dampak dari penggunaan teknologi tersebut.

 

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta didesak agar menghemat energi dalam berbagai pelaksanaan berbagai program kegiatan. Program hemat energi itu tentunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News