Gali Potensi Besar di Industri Digital Melalui Ekonomi Kreator

Gali Potensi Besar di Industri Digital Melalui Ekonomi Kreator
Gali Potensi Besar di Industri Digital Melalui Ekonomi Kreator. Foto: IDN Media

jpnn.com, JAKARTA - IDN Media menjadi yang terdepan dalam mengembangkan potensi ekonomi kreator dengan menghadirkan platform berbagi konten kreatif para generasi milenial dan z di Indoensia.

Salah satunya adalah IDN Platform one-stop content platform yang menawarkan fitur IDN Live yang memungkinkan kreator konten melakukan siaran langsung.

IDN Live membantu para kreator konten membangun komunitas yang solid, dan meningkatkan pendapatan mereka melalui hadiah virtual selama siaran berlangsung.

IDN Media juga meluncurkan Indonesia Creator Economy (ICE), yaitu agensi kreator yang menghubungkan dengan merek untuk menjalin kolaborasi positif.

Vice President ICE Hana Novitriani mengungkapkan berbagai strategi yang dilakukan ICE antara lain menumbuhkan kreator konten hyperlocal dengan konten daerah yang khas.

"Persaingan market dan advertising di daerah masih memiliki potensi yang sangat besar untuk dieksplorasi," ujar Hana, dalam keterangannya, Selasa (11/7).

Menurut Hana, menumbuhkan kreator konten di daerah juga dapat meningkatkan perekonomian dan wisata di wilayahnya.

"Kami merangkul talenta-talenta berbakat untuk bergabung menjadi kreator konten eksklusif di bawah naungan MORF, unit bisnis IDN Media di bidang talent management agency," tutur Hana.

IDN Media mengembangkan potensi ekonomi kreator dengan menghadirkan platform berbagi konten kreatif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News