Gali Potensi Ekspor, Bea Cukai Giatkan CVC ke Penerima Fasilitas Kawasan Berikat

Gali Potensi Ekspor, Bea Cukai Giatkan CVC ke Penerima Fasilitas Kawasan Berikat
Bea Cukai terus berupaya menggali potensi ekspor, salah satunya dengan rutin melaksanakan CVC. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, SEMARANG - Bea Cukai rutin melaksanakan Customs Visit Customer (CVC) dengan menyasar pelaku usaha, salah satunya perusahaan penerima fasilitas kawasan berikat.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Tubagus Firman Hermansjah menyampaikan dalam kegiatan tersebut pihaknya memberikan pengarahan sekaligus memantau proses bisnis yang mereka lakukan.

“CVC ini bertujuan untuk mensinergikan tujuan Bea Cukai dengan pelaku usaha yang ada," kata Firman, Rabu (3/11).

CVC kali ini dilaksanakan di wilayah Semarang, Belawan serta Kalimantan Bagian Timur.

Di Semarang, Bea Cukai melaksanakan CVC dengan melakukan kunjungan kerja bersama dengan KPPP Madya Semarang ke Kawasan Berikat PT Formosa Bag Indonesia.

Joint visit yang dilakukan kali ini untuk menguatkan sinergi serta pemberian pelayanan yang prima antara Bea Cukai, KPP Madya Semarang dan perusahaan tersebut.

Sementara itu, Bea Cukai Belawan melakukan peninjauan lapangan untuk monitoring serta evaluasi penerima fasilitas MITA, yakni PT Charoen Pokphand Indonesia.

Peninjauan tersebut juga untuk memberikan asistensi kepada perusahaan agar terus memahami bahwa fasilitas yang diberikan ini menjadi tanggung jawab perusahaan agar berkontribusi dalam perekonomian Indonesia.

Bea Cukai terus berupaya menggali potensi ekspor, salah satunya dengan rutin melaksanakan CVC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News