Gali Potensi Ekspor di Daerah, Bea Cukai Bersinergi dengan KADIN

Gali Potensi Ekspor di Daerah, Bea Cukai Bersinergi dengan KADIN
Bea Cukai selalu berupaya menggali potensi ekspor serta dalam rangka mendukung pelaku usaha IKM-UMKM meningkatkan daya saing produknya. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai selalu berupaya menggali potensi ekspor serta dalam rangka mendukung pelaku usaha IKM-UMKM meningkatkan daya saing produknya.

Hal ini dilakukan oleh Bea Cukai Merak, Bea Cukai Madura dan Bea Cukai Kediri lakukan koordinasi dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) di masing-masing daerah.

Plt. Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Hatta Wardhana menyampaikan, Bea Cukai berkomitmen untuk memberikan fasilitas dan asistensi perdagangan bagi para pelaku usaha.

Bea Cukai bersinergi dengan KADIN untuk mewujudkan komitmen ini.

Menurut dia, merupakan wadah bagi pengusaha Indonesia dan merupakan induk dari organisasi perusahaan dan pengusaha yang berperan aktif sebagai mitra pemerintah dalam bidang perekonomian.

“Sinergi dengan KADIN merupakan bentuk upaya kami, Bea Cukai dalam menjalankan fungsi sebagai trade facilitator dan industrial assistance. Kami yakin dengan adanya sinergi ini dapat mendorong volume ekspor sehingga akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang dampaknya akan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujar Hatta.

Salah satu betuk sinergi yang dilakukan Bea Cukai dengan KADIN yaitu kunjungan koordinasi.

Bea Cukai Merak mendapatkan kunjungan dari KADIN Banten dalam rangka audiensi pembahasan dukungan Bea Cukai pada pengembangan iklim usaha dan industri khususnya bagi para pelaku perekonomian di Provinsi Banten.

Bea Cukai selalu berupaya menggali potensi ekspor serta dalam rangka mendukung pelaku usaha IKM-UMKM meningkatkan daya saing produknya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News