Gali Spirit Perjuangan, Muhaimin Ziarahi Makam Tokoh Bangsa

Gali Spirit Perjuangan, Muhaimin Ziarahi Makam Tokoh Bangsa
Gali Spirit Perjuangan, Muhaimin Ziarahi Makam Tokoh Bangsa
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengklaim sebagai wadah perjuangan kaum nahdliyin, tak mau dianggap menyepelekan jasa para pendiri bangsa. Karenanya, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar berencana mengunjungi makam para pendiri bangsa sebagai bentuk penghormatan dan penghayatan atas semangat tokoh-tokoh yang telah berjasa bagi perjalanan negeri ini.

Rancananya mulai besok (19/4), Muhaimin akan  mengunjungi makam para pendiri bangsa selama sebulan penuh. "Sebulan ke depan saya akan berziarah ke makam para tokoh dan pahlawan bangsa. Dimulai besok pagi ke makam presiden pertama Ir Soekarno," ujarnya di Jakarta, Kamis (18/4).

Para tokoh nasionalis yang makamnya akan diziarahi antara lain Proklamator sekaligus Bapak Koperasi Mohammad Hatta, serta Syahrir dan Tan Malaka. Tak lupa, makam Bapak Pembangunan Soeharto di Astana Giri Bangun, Karanganyar pun akan diziarahi politis yang akrab dengan sapaan Cak Imin itu.

Tak lupa, Muhamin juga akan ziarah ke tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama (NU) seperti KH Hasyim Asyari, KH Wahid Hasyim dan KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengklaim sebagai wadah perjuangan kaum nahdliyin, tak mau dianggap menyepelekan jasa para pendiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News