Gali Sumur, Temukan 16 Bom

Gali Sumur, Temukan 16 Bom
Gali Sumur, Temukan 16 Bom
MANOKWARI - Warga Amban Pantai, Manokwari, Papua Barat, dikejutkan dengan penemuan 16 bom dan 7 butir peluru di halaman rumah salah seorang warga sekitar pukul 15.00 kemarin (22/4). Bom dan peluru yang diduga peninggalan Perang Dunia II itu ditemukan Dominggus Dowansiba, warga setempat, yang menggali sumur di halaman rumah Jimmy Haurisa. 


jpnn.com - 
Aparat Polres Manokwari yang datang ke tempat kejadian langsung mengamankan lokasi. Warga diminta tidak mendekat. "Barang bukti sudah kami amankan ke mapolres," kata Kasatreskrim Polres Manokwari AKP Kristian Sawaki.



Meski belum bisa dipastikan apakah bom dan peluru itu masih aktif, papar Kasatreskrim, pihaknya tidak mau gegabah dan tetap ekstra hati-hati dalam menangani bom dan peluru tersebut. "Belum bisa dipastikan aktif atau tidak. Tapi, dari pengamatan di TKP (tempat kejadian perkara, Red), sepertinya ini bekas Perang Dunia II," katanya.



Sawaki juga mengimbau warga berhati-hati di lokasi penemuan bom dan peluru tersebut. Dikhawatirkan masih ada bom dan peluru yang belum ditemukan. "Jangan bakar sampah di lokasi penemuan bom, bisa meledak kalau ada sisa di sana," ujar Sawaki. (lm/jpnn/c11/soe)


MANOKWARI - Warga Amban Pantai, Manokwari, Papua Barat, dikejutkan dengan penemuan 16 bom dan 7 butir peluru di halaman rumah salah seorang warga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News