Gamba Osaka Berhak Melaju ke Semifinal

Adelaide United v Gamba Osaka

Gamba Osaka Berhak Melaju ke Semifinal
Gamba Osaka Berhak Melaju ke Semifinal
TOYOTA - Duel melawan Gamba Osaka di Stadion Toyota kemarin (14/12) memasuki menit ke-33 ketika bek kiri Adelaide United Scott Jamieson marah besar. Dengan kasar dia menunjuk mata ke arah rekan setimnya, Cassio. Makna harfiahnya kira-kira "Gunakan matamu, awasi lawan".

Gara-garanya, Cassio yang berperan sebagai gelandang bertahan terlambat turun ketika Gamba menyerang balik. Bek Sasa Ognenovsky yang berpostur besar juga dibentak bek mungil itu. Pada babak kedua, Jamieson malah nyaris adu fisik dengan pemain Gamba Akira Kaji yang melanggarnya. Dia kembali melakukan gestur tak sopan dengan tangannya seolah-olah memakai kacamata. Bahasa tubuh itu ditujukan kepada wasit Pablo Pozo asal Cile.

Aksi Jamieson merepresentasikan satu hal: betapa frustrasinya Adelaide United menghadapi Gamba Osaka. Cara main sudah mereka ubah dibandingkan ketika berduel dengan tim yang sama pada final Liga Champions Asia bulan lalu. Tapi, hasilnya tetap sama: kalah.

Kekalahan 0-1 itu kian memperburuk rekor Adelaide saat melawan Gamba. Dalam tiga kali duel selama sebulan terakhir, mereka terus kalah dan tak bisa mencetak satu gol pun. Gamba akhirnya berhak melaju ke semifinal, menantang Manchester United pada 18 Desember di Yokohama. Sedangkan Adelaide harus puas berebut tempat kelima dengan Al Ahly di Tokyo (17/12).

TOYOTA - Duel melawan Gamba Osaka di Stadion Toyota kemarin (14/12) memasuki menit ke-33 ketika bek kiri Adelaide United Scott Jamieson marah besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News