Gambaran Mobil Masa Depan Mercedes-Benz, Terinspirasi Film Avatar

Gambaran Mobil Masa Depan Mercedes-Benz, Terinspirasi Film Avatar
Konsep mobil masa depan besutan Mercedes-Benz. Foto: Mercedes-Benz

jpnn.com - Beberapa tahun belakang, Consumer Electronics Show (CES) tidak lagi didominasi perusahaan teknologi dunia, tetapi mulai diminati produsen otomotif. Satu di antaranya Mercedes-Benz.

Tahun ini, pabrikan mobil asal Jerman itu akan menampilkan konsep yang mereka sebut Mercedes-Benz Vision AVTR. Mobil ini diakui terinspirasi dari film Avatar.

Sesuai namanya, mobil memang dibuat mirip dengan karakter film Avatar.

Seperti di film, Vision AVTR berkonsep pada perhatian koneksi antara manusia, mesin dan alam, seperti yang diterapkan bangsa Na’vi di Pandora dalam film Avatar.

Gambaran Mobil Masa Depan Mercedes-Benz, Terinspirasi Film Avatar

Melalui mobil konsep tersebut, Mercedes-Benz pengin memberikan standar baru tren mobil masa depan.

Tampilannya layaknya sedan kupe. Sekitar 33 panel bodi (flap) multifungsi yang dapat bergerak seirama layaknya gerakan makhluk Pandora. Selain estetika, flap ini juga berfungsi menciptakan aerodinamika yang efisien.

Uniknya, Vision AVTR dikendalikan melalui konsol di tengah yang mampu membaca beragam biometrik, termasuk denyut nadi. Sederhananya tanpa setir atau pedal ala mobil konvensional.

Melalui lantai CES 2020, Mercedes-Benz memperlihatkan konsep mobil masa depan mereka, canggih dan sangat ramah lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News