Game Asal Madura, Runner Up Imagine Cup di Russia

Game Asal Madura, Runner Up Imagine Cup di Russia
Game Asal Madura, Runner Up Imagine Cup di Russia
JAKARTA - Tim Solite Studio dari Universitas Trunojoyo Madura, dengan aplikasi Save the Hamsters berhasil menjadi Juara Kedua dalam Imagine Cup 2013 Worldwide Finals yang diselenggarakan di St. Petersburg, Russia pada tanggal 8 – 12 Juli 2013.

Selain meraih trophy, tim Solite Studio yang digawangi Asadullohil Ghalib Kubat (Team Leader), Miftah Alfian Syah (Programmer), Tony Wijaya (Graphic Designer) dan Mukhammad Bagus Muslim (Game Designer) juga berhak atas hadiah senilai USD 10.000.

Andreas Diantoro, President Director Microsoft Indonesia mengatakan, keberhasilan ini menjadi bukti bahwa developer asal Indonesia yang berasal dari pulau kecil seperti Madura sudah diakui dunia. "Ini adalah pertama kalinya tim Imagine Cup dari Indonesia memenangkan penghargaan utama Imagine Cup di skala dunia,” kata Andreas, Jumat (12/7).

Tim Solite Studio bagian dari 87 pelajar dari 71 negara yang berkompetisi di final tingkat dunia setelah memenangkan kompetisi online dan lokal dari seluruh dunia. Microsoft memberi penghargaan uang tunai dan juga hadiah lainnya senilai lebih dari 1 juta dollar sepanjang digelarnya kompetisi Imagine Cup.

JAKARTA - Tim Solite Studio dari Universitas Trunojoyo Madura, dengan aplikasi Save the Hamsters berhasil menjadi Juara Kedua dalam Imagine Cup 2013

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News