GameFi Berbasis NFT Banyak Diminati, Begini Prediksi CEO Indodax

GameFi Berbasis NFT Banyak Diminati, Begini Prediksi CEO Indodax
CEO INDODAX Oscar Darmawan. Foto dok INDODAX

jpnn.com, JAKARTA - Pengaplikasian teknologi blockchain kini semakin marak.

Tidak hanya NFT yang marak di Indonesia karena kasus Ghozali Everyday, GameFi Play to Earn pun kini semakin diminati khususnya bagi para penggiat game.

CEO Indodax, Oscar Darmawan mengatakan konsep dari GameFi ini berbeda dengan game pada biasanya. Selain karena Gamefi ini berjalan di atas teknologi blockchain, GameFi juga memiliki keuntungan khususnya bagi penggiat game.

"Berbeda dengan game pada biasanya yang mengadopsi konsep Pay to Play, di mana gamer yang hendak mendapatkan senjata, item, fitur, skin, dll harus merogoh kocek yang cukup dalam dan membayarnya menggunakan kartu kredit ataupun metode pembayaran lain," jelasnya.

Jika para gamer ini memainkan GameFi yang mengadopsi konsep dari Play to Earn, penggiat game justru yang diuntungkan karena mendapatkan sejumlah reward atau bonus yang didapat dari kenaikan level, gamer yang sanggup untuk menyelesaikan suatu task, ataupun bonus karena memenangkan suatu pertandingan.

Gamer akan mendapatkan nominal bonus berbentuk kripto yang mana kripto tersebut pun bisa diperjualbelikan melalui crypto exchange.

GameFi juga berhubungan dengan non-fungible token (NFT), di mana ada banyak item yang bisa diperjualbelikan di marketplace NFT seperti OpenSea dan lainnya.

Karena Game Fi ini disupport oleh teknologi blockchain, maka segalanya cukup transparan termasuk kepemilikan aset digital di mana para pemain dapat mentrace kepemilikan aset yang ada di game tersebut.

Konsep dari GameFi ini berbeda dengan game pada biasanya. Selain karena Gamefi ini berjalan di atas teknologi blockchain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News