Ganda Putra Indonesia Cetak Sejarah Baru di Singapore Open 2022

Ganda Putra Indonesia Cetak Sejarah Baru di Singapore Open 2022
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menggenapi All Indonesian Semifinal di Singapore Open 2022 Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SINGAPURA - Lolosnya empat wakil Indonesia di sektor ganda putra ke semifinal Singapore Open 2022 berhasil mencetak sejarah baru di dunia bulu tangkis.

Empat wakil Indonesia itu yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin serta Moh Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama.

Dengan hasil tersebut, Indonesia sudah memastikan diri meraih satu gelar dalam turnamen BWF level 500 dari sektor ganda putra.

Dalam sejarah bulu tangkis dunia, belum pernah terjadi babak semifinal sektor ganda putra dikuasai oleh empat wakil dari satu negara.

Fakta tersebut dibeberkan oleh federasi bulu tangkis dunia (BWF) melalui komentator andalan asal Inggris, Gill Clark.

"Pertama kali dalam sejarah, empat pasangan ganda putra dari negara yang sama berada di babak semifinal," ungkap Gill Clark melalui akun resmi di Twitter.

"Hal tersebut pada awalnya pernah terjadi tetapi di sektor lain. Ini merupakan pertama kali terjadi sepanjang turnamen," sambung mantan pebulu tangkis era 1980-an itu.

Terakhir kali empat wakil berada di babak semifinal Singapore Open terjadi 20 tahun silam, namun di sektor tunggal putri.

Lolosnya empat wakil Indonesia di sektor ganda putra ke semifinal Singapore Open 2022 menjadi sejarah baru di dunia bulu tangkis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News