Ganda Putra Pastikan Tiket Final

Ganda Putra Pastikan Tiket Final
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - BIRMINGHAM - Satu tiket babak final All England 2014 berhasil diraih Indonesia dari nomor ganda putra. Itu terjadi setelah pasangan Markis Kido/Markus Fernaldi Gideon akan bersua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak semifinal.

Kido/Fernaldi sukses lolos ke semifinal usai menekuk unggulan kelima asal Malaysia, Tan Wee Kiong/Hoon Thien How dua set langsung dengan skor 21-18, 21-12 di National Indoor Arena, Sabtu (8/3) WIB.

Sementara Ahsan/Hendra sukses merebut tiket semifinal setelah berhasil menghentikan perlawanan wakil Tiongkok, Fu Haifeng/Zhang Nan lewat pertarungan straight set dengan skor 23-21, 22-20.

"Di tengah set pertama, lawan mengubah permainan dengan bermain lebih cepat dan rapi. Lawan pun bisa mengejar keunggulan kami. Ini adalah pertemuan pertama kami dengan Fu/Zhang. Mereka adalah lawan yang berat, pasangan yang cukup bagus," terang Ahsan di laman resmi PBSI.

Pertemuan Hendra/Ahsan kontra Kido/Fernaldi pada perebutan tiket final adalah yang kedua kalinya. Rekor pertemuan sementara diungguli Hendra/Ahsan. Itu terjadi setelah Ahsan/Hendra sukses menekuk Kido/Fernaldi dengan skor 21-17, 21-18 pada Denmark Open Super Series Premier 2013.

"Kami akan berusaha tampil lebih baik di pertandingan babak semifinal. Semoga kami bisa langsung in," tegas Hendra. (jos/jpnn)


BIRMINGHAM - Satu tiket babak final All England 2014 berhasil diraih Indonesia dari nomor ganda putra. Itu terjadi setelah pasangan Markis Kido/Markus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News