Ganda Putri Indonesia Amankan Tiket Perempat Final French Open 2021

Ganda Putri Indonesia Amankan Tiket Perempat Final French Open 2021
Ganda putri Indonesia Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjalani debut di Piala Sudirman 2021. Foto: (PBSI)

jpnn.com, PARIS - Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto menjaga asa Indonesia meraih gelar juara nomor ganda putri French Open 2021 usai mengalahkan Tan Pearly/Thinaah Muralitharan dari Malaysia di 16 besar.

Bertanding di lapangan 3 Stade Pierre de Coubertin, Kamis (28/10) malam WIB, Siti/Ribka memenangi pertarungan sengit melawan unggulan kedelapan itu dengan skor 21-12, 23-21 dalam waktu 41 menit.

Pada pertandingan ini, Siti/Ribka mengawali laga dengan apik hingga unggul jauh 4-1 atas Tan/Muralitharan di awal gim pertama.

Setelah itu, Siti/Ribka terlihat menikmati pertandingan dan merebut interval pertama dengan memimpin 11-7 atas Tan/Muralitharan.

Usai jeda, pasangan Malaysia itu tidak memberikan perlawanan yang berarti dan harus menyerah 12-21 dar Siti/Ribka.

Tertinggal di gim pertama, Tan/Muralitharan mencoba memperbaiki komunikasi di lapangan untuk mengurangi beberapa kesalahan yang terjadi.

Hasilnya, pasangan berperingkat 19 dari Malaysia itu sukses merebut interval kedua dengan keunggulan 11-8 dari Siti/Ribka.

Usai jeda, sejatinya pasangan Malaysia bisa unggul jauh hingga skor 19-14.

Ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto memastikan diri lolos ke perempat final French Open 2021 usai mengalahkan wakil Malaysia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News