Gandeng 7 Desainer asal Prancis, PINTU Dorong Industri Fesyen Lokal Menebus Global

Gandeng 7 Desainer asal Prancis, PINTU Dorong Industri Fesyen Lokal Menebus Global
Media Gathering PINTU Incubator bersama tujuh desainer dan seniman asal Prancis. Foto: Romaida/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Program kolaborasi Lakon Indonesia, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM), serta Kedutaan Besar Prancis bersama PINTU Incubator, memboyong tujuh seniman dan desainer Prancis ke tanah air.

Adapun tujuan kedatangan para seniman dan desainer ternama ini ialah untuk mendorong potensi industri fesyen lokal supaya bisa menembus global.

Inisiator PINTU Incubator sekaligus pendiri Lakon Indonesia Thresia Mareta mengungkapkan industri fesyen Indonesia terbilang jalan di tempat dalam kurun waktu belasan tahun terakhir.

Dengan upaya menghadirkan

Menghadirkan experts ke tanah air, maka diharapkan dapat membawa angin segar bagi para pelaku fesyen lokal.

"Kami perlu melakukan sesuatu, terutama ketika dunia internasional ini sudah bergerak semua, sehingga tidak boleh ketinggalan," kata Thresia di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Thresia menekankan industri fesyen Indonesia memiliki potensi yang besar untuk diterima di kancah global atau internasional.

Terbukti dari ketertarikan para experts fesyen Prancis yang sengaja datang ke Indonesia untuk bertukar pengetahuan tentang industri lokal.

Menggandeng 7 desainer asal Prancis, PINTU mendoronh Industri fesyen lokal menuju global atau internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News