Gandeng Al Azhar Kairo dan ITB, UBN Dirikan AQL Islamic School

Gandeng Al Azhar Kairo dan ITB, UBN Dirikan AQL Islamic School
Ustad Bachtiar Nasir. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Persoalan terbesar bangsa saat ini adalah krisis keteladanan dan tingginya gaya konsumtif di kalangan masyarakat. Kondisi ini membuat masyarakat tidak siap dalam menghadapi arus globalisasi. Karena itu, diperlukan langkah konkrit dan cepat serta berkelanjutan untuk mengatasi masalah tersebut.

"Salah satunya melalui sistem pembelajaran yang lebih mengedepankan dan mengelaborasi kemampuan serta talenta yang dimiliki para peserta didik. Dengan demikian diharapkan tumbuh kader-kader yang siap secara fisik dan berakhlakul karimah," ujar Ustad Bachtiar Nasir (UBN), pimpinan AQL Islamic Center dalam rilisnya, Kamis (3/3).

Hal ini pula yang menjadi concern AQL Islamic Center dalam mengembangkan dan memperkuat proses dakwah terutama untuk kalangan keluarga sejak dini.

“Kami sangat concern untuk mendidik kader-kader muda sehingga lahir pemimpin-pemimpin cerdas berkarakter Qur’ani. Kami sangat menyakini bahwa pendidikan anak itu merupakan investasi yang paling berharga,” sambungnya.

Untuk merealisasikan cita-cita besar tersebut, AQL Islamic Center mendirikan AQL Islamic School (AQLIS) di Jonggol, Kabupaten Bogor. Proses belajar-mengajar di AQL Islamic School dimulai tahun ajaran 2016/2017 dengan peserta didik setingkat SMP dan SMA.

Pendaftaran calon santri/siswa AQL Islamic School untuk tingkat SMP dan SMA telah dimulai 26 Februari hingga 31 Maret 2016. Setelah melalui proses seleksi baik administrasi, tes tertulis maupun interview, hasilnya akan diumumkan pada 18 April 2016. Daftar ulang dilakukan pada 23-24 April 2016.

“Proses ini semua merupakan komitmen kami untuk mewujudkan cita-cita besar AQL Islami School yakni menjadi sekolah para kader ulama yang intelek dan intelektual yang ulama,” ujar Ustad Bachtiar

Di AQL Islamic School ini lebih mengedepankan dan mengembangkan critical thinking, creative, collaborative, communication dan leadership. AQL Islam School menggunakan metode tadabbur Al Qur’an, di mana kurikulum pendidikannya memadukan ilmu kepesantrenan modern dan sekolah umum andalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News