Gubernur Ganteng Jadi Ketua Mabida Jambi

Gubernur Ganteng Jadi Ketua Mabida Jambi
Zumi Zola. Foto: JPNN

jpnn.com - JAMBI – Ketua Kwarnas Pramuka Kak Adhyaksa Dault bakal mengukuhkan Kak Zumi Zola dan Kak Fachrorie Umar sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) serta Wakil Mabida Gerakan Pramuka Provinsi Jambi.

Agenda itu akan dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (4/3) besok. Seperti diketahui, Kak Zumi saat ini memang menjabat sebagai orang nomor satu di Jambi.

“Hingga saat ini Kak Adhyaksa Dault dipastikan hadir. Selain pelantikan juga ada diskusi antara Kak Adhyaksa Dault, Kak Zumi Zola, Ketua Kwarda dengan para Ketua Kwarcab, Pembina dan Pelatih Pramuka se-Kwarda Jambi,” jelas Humas Kwarda Jambi Kak Ayu Triana Wati, Kamis (3/3).

Kak Adhyaksa pun memastikan bakal datang untuk melantik gubernur ganteng itu. Penggemar Iwan Fals itu akan terbang ke Jambi sore nanti.

“Kami akan berdiskusi peran Pramuka mempromosikan Jambi,  pariwisatanya, budaya, dan lain-lain. Kami juga akan ngobrol soal tahapan-tahapan menjadikan Pramuka sebagai pilihan utama generasi muda di Jambi,” ujar mantan Menpora ini.

Pelantikan itu akan diikuti banyak tokoh dari berbagai kalangan. Di antaranya adalah Ketua DPRD, Kapolda Jambi, Komandan Korem 042/GAPU, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, Ketua Pengadilan Tinggi Negri Jambi, dan Sekda Provinsi Jambi.

Selama ini, Kwarda Jambi memang dikenal cukup berprestasi. Yang paling baru, mereka mampu menjadi juara pada Kemah Budaya Nasional di Siak pada 3-8 Juni 2015 lalu. Sebelumnya, mereka juga menduduki runner up pada Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional di Akmil, Magelang pada 11-15 Mei 2015 silam. (jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News