Gandeng APH dan Instansi Pemerintah, Bea Cukai Dorong Perekonomian Negara Makin Baik

Gandeng APH dan Instansi Pemerintah, Bea Cukai Dorong Perekonomian Negara Makin Baik
Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Hatta Wardhana bersinergi dengan aparat penegak hukum (APH), instansi maupun lembaga pemerintah. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus mengoptimalkan kinerja dalam mendorong perekonomian negara makin baik dengan bersinergi dengan aparat penegak hukum (APH), instansi maupun lembaga pemerintah.

Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Hatta Wardhana mengatakan sinergi kali ini dilakukan di lima kantor Bea Cukai untuk memperkuat koordinasi guna mencapai tujuan bersama di bidang pengawasan maupun pelayanan.

“Pengawalan ekonomi memerlukan kolaborasi dengan seluruh instansi terkait. Melalui sinergi ini, Bea Cukai berupaya untuk bersinergi dalam mencapai hasil kinerja yang maksimal, juga untuk mendorong perekonomian negara,” kata Hatta.

Hatta menyebutkan beberapa kantor yang melakukan sinergi di antaranya Bea Cukai Jateng DIY, Bea Cukai Yogyakarta, Bea Cukai Juanda, Bea Cukai Batam, dan Bea Cukai Ambon.

Kanwil Bea Cukai Jateng DIY menerima kunjungan dari Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji sebagai bentuk penguatan koordinasi dan sinergi dalam rangka penegakan hukum di bidang Kepabeanan dan Cukai, yang juga tetap mengutamakan penerimaan negara.

Bea Cukai Jateng DIY juga mengunjungi Panglima Kodam IV yang baru menduduki jabatannya sejak awal bulan Maret 2021 lalu. Kedua belah pihak sepakat untuk terus memperkuat kerja sama yang selama ini sudah terbangun, antara lain dalam mendukung penegakan hukum di bidang Kepabeanan dan Cukai, demi pengamanan penerimaan negara.

Kunjungan kerja juga dilakukan Bea Cukai Juanda ke Kantor OMBUDSMAN Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Jawa Timur. Sebagai pengawas penyelenggara pelayanan publik, OMBUDSMAN memegang peran penting dalam reformasi yang dilakukan Bea Cukai Juanda.

Kehadirannya mampu mengcapture kondisi pelayanan yang diberikan, tak terkecuali kekurangan/kelemahan yang dimiliki Bea Cukai Juanda sebagai bahan evaluasi dan perbaikan.

Bea Cukai mengoptimalkan kinerja dalam mendorong perekonomian negara makin baik dengan bersinergi dengan aparat penegak hukum (APH), instansi maupun lembaga pemerintah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News