Pemerintah Klaim Tak Ada Penerbangan Carter ke Indonesia Selama Larangan Mudik

Pemerintah Klaim Tak Ada Penerbangan Carter ke Indonesia Selama Larangan Mudik
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto: dok Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah mengeklaim tidak ada penerbangan carter dari luar negeri bagi para tenaga kerja yang akan pulang ke Indonesia selama masa peniadaan mudik Lebaran.

Meski demikian, pemerintah tengah menyiapkan pemulangan WNI dari luar negeri.

“Berkaitan dengan penggunaan pesawat udara, tadi sudah disetujui tidak ada lagi penerbangan carter selama masa peniadaan mudik ini sehingga kalau ada tenaga-tenaga kerja disarankan menunda perjalanan,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin (10/5) setelah rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo.

Budi mengatakan saat ini sedang dilakukan persiapan kepulangan bagi pekerja migran Indonesia (PMI) dari Malaysia.

Kemenhub telah menyiapkan beberapa moda transportasi baik darat maupun laut untuk mengangkut para PMI ke tempat tujuan akhir.

“Ada beberapa hal yang mungkin kami tambahkan bahwa perlu satu konsentrasi dari pulangnya PMI dari Malaysia baik di titik Kepulauan Riau, maupun di titik Kalimantan Barat, dan Kalimantan Utara," kata dia.

Pemerintah mengeklaim tidak ada penerbangan carter dari luar negeri bagi para tenaga kerja yang akan pulang ke Indonesia selama masa peniadaan mudik. Keputusan itu diambil setelah rapat bersama Presiden Joko Widodo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News