JPNN.com

Gandeng Ayu Utami, PSI Kampanyekan Toleransi lewat Kesenian

Sabtu, 13 April 2019 – 02:14 WIB Gandeng Ayu Utami, PSI Kampanyekan Toleransi lewat Kesenian - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan sastrawan Ayu Utami mengkampanyekan toleransi melalui kesenian, dengan menyelenggarakan pentas pembacaan sastra dan pertunjukan dalang milenial, Ki Kawipujo (Gibran Papadimitriou).

Acara ini sekaligus menandai peluncuran buku terbaru Ayu Utami, 'Anatomi Rasa'. Dia akan melakukan pentas pembacaan beberapa petikan dari karya barunya tersebut, disertai dengan pementasan wayang petikan lakon Dewa Ruci oleh Dalang Muda Ki Kawipujo.

Dalam keterangan yang diterima merdeka.com, bertindak sebagai pemandu acara Rian Ernest, Caleg DPR RI dari PSI Dapil Jakarta Timur. Acara peluncuran buku ini adalah pertemuan tiga pihak yang sama-sama terus mengusung sikap toleransi yang merupakan warisan leluhur Nusantara.

Ayu Utami, dalam buku barunya Anatomi Rasa, menunjukkan bahwa seni dan kebatinan Jawa menawarkan epistemologi pribumi yang canggih dan bisa dimodernkan dalam sikap spiritualitas kritis.

Gibran Papadimitriou adalah generasi muda kosmopolit yang menggali dan mempelajari kembali seni wayang dan menjadi dalang dengan nama Ki Kawipuspo.

Rian Ernest adalah caleg untuk daerah pilih Jakarta Timur dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), partai baru yang dengan tegas mengusung kebhinekaan Indonesia dan toleransi.

Ketiga sosok ini percaya bahwa Indonesia punya warisan khazanah kecendekiaan yang terbuka, terperbarui, yang harus terus dipelihara untuk kemajuan dan kebaikan bangsa di masa sekarang dan masa depan.

Acara diselenggarakan Jumat 12 April pukul 19.00 WIB di Teater Utan Kayu (TUK) di Jakarta Timur. (dil/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...