Gandeng Beberapa Institusi, Whitesky Group Siap Serap Lulusan Sekolah Vokasi Kemenhub

Gandeng Beberapa Institusi, Whitesky Group Siap Serap Lulusan Sekolah Vokasi Kemenhub
Whitesky Group bekerjasama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Udara (PPSDMPU), Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBKFP) dan Bandara Internasional Kalimarau Berau, Kalimantan Timur. Foto dok BPSDM Perhubungan

jpnn.com, JAKARTA - Whitesky Group melakukan kerja sama dengan beberapa institusi yang berada di bawah Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Kerja sama ini dilakukan untuk mendukung program Pemerintah dalam menyerap lulusan sekolah vokasi sekaligus meningkatkan kemampuan dari SDM transportasi udara.

Kerja sama ini ditanda tangani di sela-sela Heli Expo Asia (Hexia) ini dilakukan antara Whitesky Group dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Udara (PPSDMPU), Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBKFP) dan Bandara Internasional Kalimarau Berau, Kalimantan Timur.

CEO and Founder Whitesky Group, Denon Prawiraatmadja mengatakan sebagai pelaku industri pihaknya sangat membutuhkan sumber daya manusia yang akan mendukung kegiatan usahanya, di mana saat ini Whitesky Group merupakan salah satu operator helikopter terbesar di Tanah Air yaitu Heli City.

“Kami membutuhkan sumber daya manusia dibidang transportasi udara, khusus helikopter. Diharapkan dengan adanya kerja sama ini, kami bisa bersinergi dengan dunia pendidikan terutama pergurunan tinggi transportasi yang berada di bawah pengelolaan Kemenhub,” kata Denon.

Pihaknya juga siap berbagi ilmu kepada para lulusan sekolah transportasi, sehingga mereka bisa meningkatkan kemampuan dan pengalaman untuk bisa diterapkan saat berkerja nantinya.

Tidak hanya sebagai operator helikopter, kata Denon, Whitesky Group juga mengelola heliport yaitu Cengkareng Heliport (CHP) yang berada di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Pengunaan heliport ini juga sebagai pendukung aksesibilitas bagi masyarakat yang ingin ke bandara atau ke pusat kota di Jabotabek.

Whitesky Group juga mengelola heliport yaitu Cengkareng Heliport (CHP) yang berada di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News