PIS Apresiasi Kinerja Pertamina Energy Terminal

PIS Apresiasi Kinerja Pertamina Energy Terminal
PT Pertamina International Shipping (PIS). Foto dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina Energy Terminal (PET), anak usaha dari PT Pertamina International Shipping (PIS) berhasil meraih kinerja positif untuk tahun buku 2022, dengan mengelola terminal-terminal energi strategis.

Direktur PET Hari Purnomo memaparkan perseroan mencatatkan sejumlah perkembangan bisnis yang membuahkan pencatatan laba bersih berjalan sebesar Rp 13,17 miliar.

“Laba ini didorong oleh peningkatan pendapatan dari peningkatan penjualan pada seluruh segmen bisnis secara umum,” ujar Hari dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PET untuk kinerja Tahun 2022.

Peningkatan pendapatan diperoleh dari transaksi non captive market pada segmen terminal, peningkatan rata-rata volume throughput, hingga peningkatan penyaluran air ke kapal karena adanya penambahan pasokan kapal milik dan charter PIS di beberapa lokasi cabang fresh water supply.

RUPS PET turut dihadiri oleh Direktur Niaga PIS Arief Sukmara selaku perwakilan pemegang saham mayoritas, komisaris PET Hufron Asrofi, Direktur Operasi PTK Slamet Harianto perwakilan dari PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) yang juga pemegang saham, serta perwakilan pemegang saham Direktur PT Pertamina Port dan Logistics Albertus Anto Budi Santosa.

PIS selaku pemegang saham mayoritas mengapresiasi kinerja PET selama 2022, yang tak hanya mencetak laba bersih namun juga berhasil menjaga performa dengan zero fatality.

Tak hanya itu, PET juga telah menyalurkan sejumlah CSR yang terdiri dari; penghijauan dengan program kampung iklim, program bersama Kehati di Taman Nasional Ujung Kulon dengan salah satu tujuannya membantu melakukan konservasi badak, program transplantasi terumbu karang di fuel terminal Baubau, dan lainnya.

Direktur Niaga PIS Arief Sukmara juga mengapresiasi kinerja positif PET.

PIS selaku pemegang saham mayoritas mengapresiasi kinerja PET selama 2022, yang tak hanya mencetak laba bersih namun juga berhasil menjaga performa dengan zero.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News