JPNN.com

Gandeng BKPM, Mandiri Dukung Gaet Investor Asing

Kamis, 11 Agustus 2016 – 09:21 WIB Gandeng BKPM, Mandiri Dukung Gaet Investor Asing - JPNN.com

JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Kerja sama itu terkait promosi bersama dan pelayanan jasa perbankan untuk menciptakan kemudahan dan kenyamanan bagi investor.

Bank Mandiri akan mendukung BKPM terkait informasi mengenai proyek-proyek penanaman modal di Indonesia yang potensial bagi investor. Khususnya investor asing.

Selain itu, Bank Mandiri juga akan menyediakan layanan perbankan yang dibutuhkan para investor untuk memaksimalkan investasi mereka di tanah air. Melalui produk-produk treasury, antara lain yang terkait dengan transaksi konversi valuta asing maupun transaksi lindung nilai (hedging).

Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, kerja sama ini sangat menguntungkan. Pasalnya, lanjut dia, BKPM merupakan institusi yang sangat strategis.

BKPM juga dapat dijadikan mitra kerjasama untuk turut mempresentasikan kesiapan Bank Mandiri dalam meningkatkan investasi di di Indonesia melalui layanan dan produk perbankan yang bertaraf internasional.

"Dengan proyeksi pertumbuhan nasional yang positif dan stabilnya situasi politik di tanah air, Indonesia diprediksi bakal menjadi tujuan investasi yang sangat menarik, khususnya bagi investor asing,” ujarnya, Rabu (10/8).

“Tentunya, investasi yang diharapkan lebih dalam bentuk penanaman modal di sektor riil yang padat karya daripada sektor finansial yang padat modal, namun melibatkan SDM yang terbatas," ungkap Kartika.

Menurutnya, sinergi ini sejalan dengan keinginan Bank Mandiri menjadi sahabat negeri yang memiliki komitmen kuat untuk senantiasa mendorong kemajuan seluruh stakeholder.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...