Gandeng Candra Wijaya, Bambang Brodjonegoro Kenalkan Triple Badminton

Gandeng Candra Wijaya, Bambang Brodjonegoro Kenalkan Triple Badminton
Bambang Brodjonegoro (tengah) menggandeng legenda bulu tangkis Indonesia Chandra Wijaya (kedua dari kiri) membentuk komunitas BangBro Badminton Triple. Foto: Dokumentasi BangBro

jpnn.com, TANGSEL - Bambang Brodjonegoro menggandeng legenda bulu tangkis Indonesia Candra Wijaya membentuk komunitas BangBro Badminton Triple.

Komunitas BangBro bertujuan memperkenalkan triple badminton.

Bambang mengatakan tujuan lain komunitas tersebut menjalin silaturahmi antaranggota.

"Komunitas BangBro Badminton ini terbentuk secara alamiah. Olahraga rekreasi ini bercampur satu kesatuan, yaitu olahraga dapat, badan sehat dan bugar, gembira, serta menjalin tali silahturahmi," kata mantan Menteri Riset dan Teknologi Indonesia itu saat launching di Hall Candra Wijaya International, Kota Tangerang Selatan, Banten, Sabtu.

Bambang mengatakan komunitas BangBro ingin mempopulerkan pertandingan bulu tangkis dengan format tiga lawan tiga ke tengah masyarakat, sehingga bisa diterima dan populer seperti nomor tunggal dan ganda.

Sebagai program pertama, BangBro akan menggelar turnamen 3-on-3 pada Februari, serta melakukan promosi pada kampus-kampus untuk pengenalan yang lebih luas.

Komunitas tersebut terbentuk pada 2013 ketika Bambang bertemu Chandra Wijaya saat sedang berlatih di Gelanggang Hotel Mulia, yang sekarang menjadi arena Gelora Bung Karno (GBK).

"Saat itu sedang latihan bulu tangkis double bersama Chandra. Setelah itu di tahun 2017 mulai sudah diberlakukan main triple. Hal ini bermula ketika saat sedang alami cedera di betis dan penyembuhan selama sebulan usai main double," kata Bambang.

Bambang Brodjonegoro menggandeng legenda bulu tangkis Indonesia Candra Wijaya membentuk komunitas BangBro Badminton Triple.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News