Gandeng Danone-AQUA, Pemkot Bandung Revitalisasi Area Kuliner RSUP Hasan Sadikin

Gandeng Danone-AQUA, Pemkot Bandung Revitalisasi Area Kuliner RSUP Hasan Sadikin
Danone-AQUA berkomitment mendukung misi Pemerintah Kota Bandung untuk dapat memberdayakan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Foto: Dok Danone Indonesia

jpnn.com, BANDUNG - Area kuliner RSUP Hasan Sadikin saat ini terlihat lebih teratur dan bersih setelah direvitalisasi oleh Pemerintah Kota Bandung yang berkolaborasi dengan Danone-AQUA dan pihak rumah sakit.

Tidak itu saja, sebuah lokasi usaha baru juga disediakan bagi 23 pedagang kaki lima (PKL) yang sebelumnya berjualan di sepanjang jalan Prof. Dr Eyckman, Cipaganti, Bandung.

Acara ini dihadiri oleh Drs. Atet Dedi Handiman selaku Kepala Dinas Koperasi UMKM sekaligus Sekretaris Satgasus PKL Kota Bandung beserta jajaran pemerintah kota Bandung, Susetiyo selaku Regional Sales Director Danone-AQUA area Jawa Barat, serta Dr. Yana Akhmad Supriatna selaku PLT Direktur Utama Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Hasan Sadikin.

Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen Danone-AQUA dalam mendukung misi Pemerintah Kota Bandung untuk dapat memberdayakan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan menghadirkan lokasi berjualan yang layak dan aman bagi para PKL sekaligus tempat makan yang lebih bersih dan sehat bagi masyarakat sekitar.

Selain itu, kolaborasi ini juga diharapkan tidak hanya membawa dampak positif bagi pedagang dan masyarakat, tetapi juga menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih kondusif di area tersebut.

Yayat Sukayat (58 tahun) yang sehari-hari berjualan nasi goreng di sekitar area RSUP Hasan Sadikin mengaku sangat senang bisa. "Tempat jualan saya sekarang jauh lebih aman dan sehat.

Apalagi gerobak saya pun ikut didandani, sehingga terlihat bersih dan rapi. Tentu hal ini membuat para pengunjung tidak ragu untuk mengkonsumsi nasi goreng di lapak baru saya," kata Yayat tertawa gembira.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Koperasi UMKM sekaligus Sekretaris Satgasus PKL Kota Bandung Drs. Atet Dedi Handiman mengungkapkan dia sangat senang dengan perwujudan kolaborasi ini.

Area kuliner RSUP Hasan Sadikin saat ini terlihat lebih teratur dan bersih setelah direvitalisasi oleh Pemkot Bandung yang berkolaborasi dengan Danone-Aqua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News