Gandeng Dinas Pendidikan, Quipper Gelar Tes Minat Bakat Siswa SMA

Gandeng Dinas Pendidikan, Quipper Gelar Tes Minat Bakat Siswa SMA
Perusahaan teknologi pendidikan Quipper menggelar tes minat bakat bagi siswa kelas 10, baik SMA dan SMK di Sulawesi Selatan. Ilustrasi. Foto: Quipper

jpnn.com, MAKASSAR - Perusahaan teknologi pendidikan Quipper menggelar tes minat bakat bagi siswa kelas 10, baik SMA dan SMK di Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 18-20 Juli 2022 itu merupakan kerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan untuk mendukung program Smart School.

Tak tanggung-tanggung, kegiatan itu diikuti sebanyak 100.000 siswa.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemenkominfo) mengumumkan pada tahun ajaran baru 2022/2023 sekolah bisa mulai menerapkan Kurikulum Merdeka.

Tidak hanya menitikberatkan pada kebebasan dalam merancang kurikulum dan menentukan perangkat ajar.

Namun, kurikulum itu memberikan ruang bagi guru dan sekolah untuk mengembangkan kegiatan belajar mengajar berdasarkan karakteristik.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan Setiawan Aswad mengatakan tes minat bakat ini merupakan salah satu langkah awal dalam penerapan kurikulum merdeka.

Kelas 10 disasar agar siswa bisa mengetahui bakat dan minat lebih awal guna mempermudah penentuan bidang ilmu yang ingin mereka dalami.

Perusahaan teknologi pendidikan Quipper menggelar tes minat bakat bagi siswa kelas 10, baik SMA dan SMK di Sulawesi Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News