Gandeng Gemawira, Sahabat Sandi Bantu Akses Pasar UMKM Melalui Bazar

Gandeng Gemawira, Sahabat Sandi Bantu Akses Pasar UMKM Melalui Bazar
UKM Sahabat Sandi bersama Gemawira mengadakan Bazar Mandiri UMKM di Kepulauan Bangka Belitung. Foto dok UKM Sahabat Sandi

jpnn.com, BANGKA BELITUNG - UKM Sahabat Sandi bersama Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) mengadakan Bazar Mandiri UMKM di Kepulauan Bangka Belitung.

Langkah ini untuk mewadahi pelaku usaha dengan memasarkan produk UMKM.

Ketua UKM Sahabat Sandi Bangka Belitung, Djalmili mengapresiasi antusias ratusan pelaku UMKM yang bersemangat mengikuti Bazar.

"Kami mengadakan Bazar Mandiri UMKM bersama Gemawira sekaligus mewadahi pelaku usaha mikro kecil menengah agar dapat naik kelas, dengan ini ekonomi masyarakat di daerah bisa berkembang. Sehingga tercipta lapangan kerja baru ke depan," ujar Djalmili di Pantai Tanjung Pendam, Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Rabu (4/1).

UMKM mempunyai kontribusi yang sangat besar dalam perekonomian nasional.

Djalmili berharap UMKM bisa terus berjalan secara berkesinambungan dan mengalami peningkatan.

"Kegiatan ini diharapkan UMKM dapat berkembang dengan pesat," tutur Djalmili.

Sementara itu, salah satu tenant bernama Sumarni, 52, mengakui bazar ini sangat bermanfaat bagi para UMKM karena dapat meningkatkan penghasilan penjualan dari biasanya.

Para tenant UKM Sahabat Sandi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sandiaga Uno dan Gemawira yang telah men-support.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News