Gandeng GP Ansor, Renovasi Puluhan Masjid

Gandeng GP Ansor, Renovasi Puluhan Masjid
Gandeng GP Ansor, Renovasi Puluhan Masjid

jpnn.com - ‎JAKARTA--Banyaknya masjid dan mushola di Indonesia yang kondisinya memprihatinkan menjadi perhatian para pengusaha. Data Kementerian Agama menyebutkan, hingga 2009 jumlah masjid dan mushola mencapai satu juta.‎ Namun hanya sekitar 50 persen yang kondisinya baik, sisanya perlu perbaikan.

Atas dasar itu, Asia Pulp & Paper (APP) – Sinar Mas ingin memberi manfaat kepada umat muslim di Indonesia. Salah satunya dengan memberi bantuan renovasi masjid. Proses renovasi dilakukan bersama Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

“Sinergi kami dengan GP Ansor telah berlangsung cukup lama dalam berbagai bentuk. Tapi niatnya tetap sama, yaitu kepedulian terhadap masyarakat sekitar usaha,” kata Direktur APP – Sinar Mas, Suhendra Wiriadinata, Sabtu (27/2).

Tahun ini, APP – Sinar Mas menargetkan kegiatan renovasi dapat direalisasikan di 36 masjid yang berada di Provinsi Riau, Jambi, dan Sumatera Selatan. Di Provinsi Jambi sendiri akan direalisasikan sejumlah 12 masjid.

“Kegiatan renovasi dan pengecatan masjid bertujuan menjalin silaturahmi dengan masyarakat Jambi, selain memberi rasa nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah,” ucap Suhendra.   

Kegiatan renovasi masjid ini juga disertai dengan pemberian wakaf  Al Quran sejumlah 1.000 mushaf yang akan didistribusikan oleh GP Ansor di Provinsi Jambi. 

"Penting bagi kami saat kerja sosial melalui program corporate social responsibility (CSR) untuk mengoptimalkan keberadaan produk serta jasa yang kami miliki. Seperti saat ini, pemberian mushaf yang menggunakan bahan berkualitas, yakni jenis Quran Paper,” papar Suhendra.   

Untuk kegiatan wakaf Quran sendiri, program tersebut telah dilakukan APP - Sinar Mas sejak 2008, dengan dukungan pilar bisnisnya. Tercatat ada sekitar 400.000 mushaf Al Quran telah diwakafkan di berbagai daerah, baik bagi lembaga pendidikan, organisasi kemasyarakatan, sosial serta organisasi masyarakat lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News