Gandeng Hanura, Golkar Pertimbangkan Gaet Wiranto atau HT

Sebagai Bakal Cawapres Pendamping Ical

Gandeng Hanura, Golkar Pertimbangkan Gaet Wiranto atau HT
Gandeng Hanura, Golkar Pertimbangkan Gaet Wiranto atau HT

jpnn.com - JAKARTA - Rencana Partai Golkar berkoalisi dengan Partai Hanura sudah menjurus ke pembicaraan tentang figur yang akan mendampingi Aburizal Bakrie alias Ical di pemilu presiden (pilpres) nanti. Ical yang sudah menjadi capres dari Golkar, masih mengkaji figur Wiranto dan Hary Tanoesoedibjo sebagai bakal calon wakil presiden.

Menurut Ketua DPP Golkar, Hajriyanto Y Thohari, figur yang akan mendampingi Ical harus mendapat dukungan penuh dari partai asal. Selain itu, figur cawapres itu juga harus mampu memberikan sumbangan suara signifikan di pilpres nanti.

“Itu (Wiranto atau Hary Tanoe, red) bagian dari yang masih dibicarakan. Ada dua faktor, pertama cawapres harus wakil resmi dari parpol. Kedua, parpol itu harus memenuhi tambahan suara," kata Ketua DPP Partai Golkar, Hajriyanto Y Thohari di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (16/4).

Hajriyanto menambahkan, selain persoalan dukungan pemilih, bakal cawapres untuk Ical harus bisa melengkapi. Bukan hanya dalam hal dukungan suara tetapi juga soal ketokohan.

Lantas siapakah di antara Wiranto dan Hary Tanoe yang bakal dipilih Golkar sebagai pendamping Ical?  "Saya rasa dua-duanya oke. Ketokohannya oke. Wiranto pernah jadi capres dan cawapres Golkar. HT mungkin saja, setiap WNI berhak," tandasnya.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Rencana Partai Golkar berkoalisi dengan Partai Hanura sudah menjurus ke pembicaraan tentang figur yang akan mendampingi Aburizal Bakrie


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News