Gandeng Honda, McLaren Bidik Rekor 23 Tahun

Gandeng Honda, McLaren Bidik Rekor 23 Tahun
BBC

jpnn.com - LONDON- McLaren menyambut balapan Formula 1 musim 2015 dengan konfidensi tinggi. Menggadeng Honda, McLaren bertekad mengulangi catatan pada 23 tahun silam.

Saat itu, McLaren berhasil membukukan empat gelar juara dunia secara beruntun pada rentang 1988-1992. Ketika itu, McLaren masih mengandalkan duet Ayrton Senna dan Alain Prost.

Kebetulan, saat itu McLaren juga menjalani musim pertama bersama Honda. Pada musim 1988, McLaren Honda berhasil memetik 15 kemenangan dari 16 seri. Itu masih ditambah dengan gelar juara dunia sektor konstruktor dan pembalap.

Beban itu kini akan ditimpakan di pundak Fernando Alonso dan Jenson Button. Keduanya bisa dibilang sebagai duet Batman-Batman alias pasangan dengan kemampuan yang luar biasa.

“Saya tumbuh menyaksikan McLaren Honda mendominasi F1. Kini saya punya kehormatan dan kesempatan untuk kembali bersama mereka. Tujuan kami adalah menang,” terang Alonso di laman BBC. (jos/jpnn)

LONDON- McLaren menyambut balapan Formula 1 musim 2015 dengan konfidensi tinggi. Menggadeng Honda, McLaren bertekad mengulangi catatan pada 23 tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News