Gandeng ICMI, Erick Thohir Perkuat Inovasi untuk Perkembangan Ekonomi Syariah

Gandeng ICMI, Erick Thohir Perkuat Inovasi untuk Perkembangan Ekonomi Syariah
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto dok BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Erick Thohir menjalin kerja sama dengan menggandeng Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI).

Hal itu dilakukan Menteri BUMN tersebut dalam upaya meningkatkan serta mengembangkan inovasi ekonomi syariah di dalam negeri.

Kerja sama tersebut ditandai dengan dilakukannnya penandatanganan oleh Ketua Umum MES Erick Thohir dan Ketua Umum ICMI Arif Satria pada kegiatan Khazanah Fest di Masjid At-Thohir, Depok, Jawa Barat.

Hal itu juga sebagai langkah awal untuk menguatkan pertumbuhan sektor ekonomi syariah.

"Saya hadir sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah yang telah menandatangani kerjasama dengan ICMI, di mana kita ingin mensinergikan yang namanya inovasi penemuan dan tentu ekonomi," ujar Erick.

Dia mengatakan saat ini inovasi sudah menjadi kunci untuk menciptakan hadirnya berbagai perkembangan dan kemajuan sehingga harus segera digencarkan termasuk dalam mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi syariah ke depan.

Menurut Erick, kerja sama dengan pihak-pihak terkait juga dapat menjadi jalan untuk mempercepat dalam meraih capaian tersebut.

Dia mengatakan dengan saling bersinergi makin membuka lebar hadirnya berbagai peluang kemajuan besar.

Menteri BUMN berupaya meningkatkan serta mengembangkan inovasi ekonomi syariah di dalam negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News